Siti Aisah, 3320164 (2025) Pengaruh Price Discount dan Hedonis Shopping terhadap Impulsive Buying Behavior pada E Commerce (Studi Kasus pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi). Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.
|
Text
Siti Aisah 3320164 cover.pdf Download (162kB) |
|
|
Text
Siti Aisah 3320164 abstrak.pdf Download (275kB) |
|
|
Text
Siti Aisah 3320164 full.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Impulsive buying pada e commers merupakan kecendrungan konsumen membeli produk secara impulsive di platform online tanpa perencanaan sebelumnya. Pembelian ini dipengaruhhi oeh faktor-faktor seperti price discount dan hedonis shopping. Penelitian ini dilatarbelakangi karena kecendurngan mahasiswa berbelanja di e commers karena adanya price discount dan hedonis shopping yang mengakibatkan impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh price discoun dan hedonis shopping terhadap impulsive buying pada mahasiswa Perbankan Syariah Uin Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi. Metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian field research. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Perbankan Syariah Uin Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form. Analisis data menggunakan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian diketahui bahwa variabe price discount dan hedonis shoppng berpengaruh positif signifikan terhadap impulsive buyuing. Berdasarkan hasil analisis uji t price discount (X1) diperoleh nilai t hitung 2,174 > t tabel 1,986 dan nilai signifikan 0,042 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa variabel price discount berpengaruh positif signifikan terhadap impulsive buying. Hedonis shopping (X2) diperoleh nilai t hitung 7,27 > t tabel 1,986 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, maka dapat diisimpulkan bahwa variabe hedonis shopping berpengaruh positif signifikan. Berdasarkan hasil uji F diketahui f hitung sebesar 54,105 > F tabel sebesar 3,10 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel price discount dan hedonis shopping secara bersama- sama memperngaruhi variabel impulsive buying.
| Item Type: | Skripsi/Thesis/Disertasi (Sarjana) |
|---|---|
| Keywords: | Price Discount, Hedonis Shopping, Impulsive Buying |
| Subjects: | H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5410 Pemasaran, Distribusi produk B Filosofi. Psikologi. Agama > BF Psychology > BF501 Motivasi |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
| Depositing User: | Mrs - Savira Suaida |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 04:54 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 04:54 |
| URI: | http://repository.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/1013 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

