Analisis Implementasi Strategi Marketing Public Relations pada BPRS Haji Miskin Pandai Sikek

Rahmanita Paramanda, 3321219 (2025) Analisis Implementasi Strategi Marketing Public Relations pada BPRS Haji Miskin Pandai Sikek. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

[img] Text
Rahmanita Paramanda cover.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Rahmanita Paramanda abstrak.pdf

Download (296kB)
[img] Text
Rahmanita Paramanda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Marketing Public Relations adalah kegiatan yang dilakukan secara terus menerus dan berkala sesuai dengan fakta yang ada, untuk meyakinkan komsumen, memberikan informasi kesan yang baik, menimbulkan minat calon pembeli dan memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Marketing Public Relations juga dapat memberikan efek awareness atau kesadaran di masyarakat dengan menempatkan berita ataupun informasi terkait produk/ layanan yang diberikan pada seluruh media yang ada untuk menarik perhatian masyarakat dalam mencoba produk ataupun jasa yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis implementasi Strategi Marketing Public Relations. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualintatif yang dilakukan dengan pengamatan langsung ke PT BPRS Haji Miskin Pandai Sikek. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini melibatkan tiga strategi penting yang menjadi kunci keberhasilan dalam Strategi Marketing Public Relation (PR), yaitu: pull Strategy, Push Strategy, Pass Strategy. Dari hasil penelitian pada PT BPRS Haji Miskin Pandai Sikek dapat dikemukakan implementasi Public Relations (PR) menggunakan tiga strategi utama: pull Strategy (menarik) melalui kegiatan publikasi, news dan media identity, Kedua push strategy (mendorong) BPRS melalui kegiatan seperti event serta speeches, Ketiga pass strategy (membujuk) melalui kegiatan seperti event maupun sponsorsip.

Item Type: Skripsi/Thesis/Disertasi (Sarjana)
Keywords: Strategi, Marketing Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs - Savira Suaida
Date Deposited: 11 Sep 2025 06:28
Last Modified: 15 Sep 2025 00:52
URI: http://repository.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/394

Actions (login required)

View Item View Item