Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Deposito Berjangka di PT. Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman

Desta Mahyusi, 3321218 (2024) Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Deposito Berjangka di PT. Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

[img] Text
Desta Mahyusi 3321218 cover.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Desta Mahyusi 3321218 abstrak.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Desta Mahyusi 3321218 full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan strategi pemasaran yang dilakukan PT. Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping dalam meningkatkan jumlah nasabah produk deposito berjangka dan kendala – kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk deposito berjangka. Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping menerapkan beberapa strategi pemasaran pada produk deposito berjangka dalam meningkatkan jumlah nasabah dan mengalami beberapa kendala dalam pemasaran produk deposito berjangka. Strategi dalam memasarkan produk deposito berjangka tersebut diantaranya adalah memanfaatkan media online brosur, personal selling, pendekatan emosional dan door to door dan bauran pemasaran melalui penerapan marketing mix 7P (product, price, place, promotion, process, physical evidence). Sedangkan yang menjadi kendala dalam pemasaran produk deposito berjangka adalah kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap produk deposito berjangka, persaingan yang ketat dengan bank pesaing, dan persaingan pada tingkat suku bunga dengan bank pesaing maupun dengan produk yang lain.

Item Type: Skripsi/Thesis/Disertasi (Sarjana)
Keywords: Strategi Pemasaran, Deposito Berjangka
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5410 Pemasaran, Distribusi produk
H Ilmu Sosial > HG Keuangan > HG1501 Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs - Savira Suaida
Date Deposited: 19 Nov 2025 08:10
Last Modified: 19 Nov 2025 08:10
URI: http://repository.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/891

Actions (login required)

View Item View Item