Pengaruh Pelayanan Marketing Funding terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) Capem Kandis

Anantha Putri Agustin, 3321095 (2025) Pengaruh Pelayanan Marketing Funding terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) Capem Kandis. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

[img] Text
Anantha Putri Agustin 3321095 cover.pdf

Download (32kB)
[img] Text
Anantha Putri Agustin 3321095 abstrak.pdf

Download (60kB)
[img] Text
Anantha Putri Agustin 3321095 full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran pelayanan marketing funding dalam menarik minat nasabah untuk menabung di Bank Riau Kepri Syariah Capem Kandis. Persaingan ketat di industri perbankan, khususnya perbankan syariah, menuntut adanya strategi pemasaran yang efektif guna meningkatkan jumlah nasabah dan dana pihak ketiga. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pelayanan marketing funding terhadap keputusan nasabah dalam menabung di Bank Riau Kepri Syariah Capem Kandis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Populasi penelitian ini adalah 55.686 pada tahun 2023. Sampel penelitian berjumlah 140 nasabah yang dipilih dengan teknik simple random sampling . Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, kuesioner, dan studi kepustakaan. Data tersebut kemudian diolah dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara parsial dari kelima indikator variabel pelayanan maketing funding terhadap keputusan nasabah menabung dengan nilai sig 0,000 dan thitung (19,760). Dari kelima indikator variabel pelayanan marketing funding, indikator yang paling berpengaruh pada keputusan nasabah menabung adalah indikator keandalan (reability). Secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa pelayanan marketing funding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Riau Kepri Syariah Capem Kandis sebesar 73,7%.

Item Type: Skripsi/Thesis/Disertasi (Sarjana)
Keywords: Pelayanan, Marketing Funding, Keputusan Nasabah Menabung
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5410 Pemasaran, Distribusi produk
K Hukum > KBP Hukum Islam > KBP639 Muamalah
H Ilmu Sosial > HG Keuangan > HG1501 Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs - Savira Suaida
Date Deposited: 05 Dec 2025 07:04
Last Modified: 05 Dec 2025 07:04
URI: http://repository.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/1128

Actions (login required)

View Item View Item