Analisis Strategi Bauran Pemasaran pada Usaha Bakso Barokah di Kecamatan Lubuk Basung

Iqbal Malik Fedriansyah, 3721046 (2025) Analisis Strategi Bauran Pemasaran pada Usaha Bakso Barokah di Kecamatan Lubuk Basung. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

[img] Text
Iqbal Malik cover.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Iqbal Malik abstrak.pdf

Download (499kB)
[img] Text
Iqbal Malik.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Adapun yang melatarbelakangi penulis membahas ini karena jumlah pendapatan usaha bakso barokah selama 5 tahun terakhir mengalami penurunan yang disebabkan kurangnya strategi promosi yang dilakukan pemilik usaha bakso barokah. Masalah ini menjadi perhatian karena strategi promosi berperan penting dalam pemasaran produk bagi pemilik usaha bakso barokah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi bauran pemasaran yang dilakukan usaha bakso barokah dalam serta menemukan solusi berdasarkan prinsip syariah. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriftif yang mana data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan melalui wawancara melibatkan informan kunci yaitu pemilik usaha bakso barokah, Infoman utama yaitu karyawan usaha bakso barokah dan informan pendukung yaitu pembeli usaha bakso barokah. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu Data Reduction, Display data dan verification/penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi bauran pemasaran yang dilakukan usaha bakso barokah harus dimulai dengan menjaga kualitas produk dan meningkatkan jangkauan aktivitas promosi seperti strategi promosi yang dilakukan dimulai dengan menggunakan media sosial dalam mempromosikan produk, menerapkan strategi harga untuk menjaga loyalitas pelanggan dan melakukan pemasaran digital dalam memasarkan produk untuk mengatasi penurunan jumlah pendapatan yang dialami usaha bakso barokah selama 5 tahun terakhir.

Item Type: Skripsi/Thesis/Disertasi (Sarjana)
Keywords: Strategi Bauran Pemasaran, Pendapatan Usaha, Usaha Bakso Barokah
Subjects: B Filosofi. Psikologi. Agama > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Ilmu Sosial > HB Teori ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan lahan. Tenaga kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Mrs - Savira Suaida
Date Deposited: 15 Sep 2025 03:59
Last Modified: 15 Sep 2025 04:15
URI: http://repository.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/419

Actions (login required)

View Item View Item