Analisis Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan di Toko Konter 88 Cell Bukittinggi

Rizki Prabowo, 3721124 (2025) Analisis Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan di Toko Konter 88 Cell Bukittinggi. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

[img] Text
Rizki Prabowo 3721124 cover.pdf

Download (231kB)
[img] Text
Rizki Prabowo 3721124 abstrak.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Rizki Prabowo 3721124 full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini dilatarbelakangi oleh penjualan di Toko Konter 88 Cell Bukittinggi mengalami naik dan turun penjualan nya. kurangnya bauran promosi dan kurang nya inovasi produk . Masalah utama yang dialami toko konter 88 cell bukittinggi yaitu bagaimana bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan di toko konter 88 cell bukittinggi. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan di toko konter 88 cell bukittinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualiltatif yaitu suatu analisis data yang bersifat penjelasan dan informasi data yang dikaitkan dengan teori-teori dan konsep yang akan dibahas dalam penelitian kualitatif dan memberikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data menggunakan studi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan Teknik pengolahan analisis data dilakukan dengan Teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah peneliti lakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Analisis Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan di Toko 88 Cell Bukittinggi telah menerapkan empat elemen bauran promosi dalam mempromosikan produknya ke masyarakat. Seperti Product (Produk) yangToko konter 88 cell Bukittinggi sudah menyedikan beberapa produk yang sering di minati konsumen seperti pulsa, vouher dan aksesoris hp sesuai yang butuhkan oleh para pelanggan maupun dengan menambah variasi produk yang ditawarkan di konter. Perice (Harga) harga produk di toko konter 88 cell bukittinggi sesuai dengan kebijakan resmi dari distributor dan produsen, sehingga tidak ada perbedaan harga yang mencolok atau merugikan bagi konsumen. Place (Tempat) Toko ini berada di tepi jalan utama yang sering dilalui, dengan tingkat lalu lintas yang cukup tinggi. Hal ini secara langsung membuat toko lebih mudah terlihat dan memudahkan pelanggan untuk menemukan serta memasuki lokasi tanpa kesulitan. Promotion (Promosi) toko konter 88 cell bukittinggi hanya mempromosikan produk secara mulut ke mulut dan menggunakan media spanduk ukuran 2x3 meter yang terpajang langsung toko itu sendiri.

Item Type: Skripsi/Thesis/Disertasi (Sarjana)
Keywords: Pemasaran, Penjualan, Toko konter
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5410 Pemasaran, Distribusi produk
K Hukum > KBP Hukum Islam > KBP1-4860 Hukum Islam. Syariah. Fiqih
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Mrs - Savira Suaida
Date Deposited: 30 Oct 2025 06:59
Last Modified: 30 Oct 2025 06:59
URI: http://repository.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/599

Actions (login required)

View Item View Item