Strategi Bisnis PT. Sianok Indah Holiday Cabang Bukittinggi dalam Melakukan Rekrutmen

Ervina, 3621009 (2025) Strategi Bisnis PT. Sianok Indah Holiday Cabang Bukittinggi dalam Melakukan Rekrutmen. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

[img] Text
ERVINA 3621009 cover.pdf

Download (11kB)
[img] Text
ERVINA 3621009 abstrak.pdf

Download (224kB)
[img] Text
ERVINA 3621009 full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini dilatar belakangi dengan adanya beberapa permasalahan yang ada di Pt. Sianok Indah Holiday Cabang Bukittinggi, yaitu : Keterbatasan strategi bisnis yang belum optimal dalam merekrut jamaah. Tantangan dan hambatan dalam Menghadapi Persaingan yang ketat dan Preferensi Calon Jamaah. Tujun penelitian ini Untuk mengetahui startegi PT. Sianok Indah Holiday Cabang Bukittinggi dalam merekrut jamaah dan Untuk mengetahui tantangan dalam merekrut jamaah di PT. Sianok Indah Holiday Cabang Bukittinggi. Metode yang digunakan mencakup analisis deskriptif kuantitatif terhadap data dan informasi terkait strategi bisnis dalam merekrut jamaah. Berdasarkan hasil penelitian strategi bisnis adalah rencana atau pendekatan yang dirancang oleh sebuah perusahaan untuk mencapai tujuan jangka panjang dan memastikan keberhasilan dalam menghadapi persaingan di pasar. Penelitian ini di PT. Sianok Indah Holiday Cabang Bukittinggi menerapkan strategi bisnis yang berfokus pada peningkatan pelayanan dan komunikasi yang baik dengan jamaah, serta memanfaatkan media sosial dan kerja sama dengan agen perjalanan untuk memperkenalkan paket umrah. Strategi "5 Pasti Umrah" yang diterapkan perusahaan memberikan jaminan kepada calon jamaah mengenai travel, jadwal, penerbangan, hotel, dan visa. Dalam proses rekrutmen jamaah, calon jamaah diharuskan mengisi formulir pendaftaran dan membayar uang muka untuk memastikan keberangkatan mereka. Tantangan yang dihadapi termasuk persaingan harga yang ketat dengan agen lain, keterbatasan staf, serta mengedukasi jamaah yang lebih memilih harga murah tanpa memperhatikan kualitas. Untuk menghadapinya, PT. Sianok Indah Holiday fokus pada kualitas layanan dan memastikan calon jamaah merasa puas. Dalam mengatasi masalah seperti kesulitan bahasa, perusahaan menyediakan petugas berbahasa Arab, sementara pengaturan keberangkatan jamaah dilakukan dengan prosedur yang ketat. Selain itu, perusahaan selalu memeriksa dan menangani keluhan jamaah dengan serius untuk memastikan kualitas pelayanan tetap terjaga.

Item Type: Skripsi/Thesis/Disertasi (Sarjana)
Keywords: Strategi, Bisnis, Rekrutmen
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan lahan. Tenaga kerja
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5001 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umrah
Depositing User: Mrs - Savira Suaida
Date Deposited: 19 Dec 2025 06:56
Last Modified: 19 Dec 2025 06:56
URI: http://repository.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/1311

Actions (login required)

View Item View Item