Susi Oktaviana, 2614092 (2019) Persepsi Siswa tentang Kompetensi Kepribadian Guru Bimbingan Konseling di SMPN 1 Candung. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.
![]() |
Text
2c548-32.sisi-oktaviana cover.pdf Download (19kB) |
![]() |
Text
2c548-32.sisi-oktaviana abstrak.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
2c548-32.sisi-oktaviana full.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi di lapangan, bahwa adanya beberapa peserta didik yang memiliki persepsi kurang baik terhadap kompetensi kepribadian guru bimbingan konseling, yang dibuktikan dengan membeda-bedakan peserta didik, kurang memiliki toleransi, menangani peserta didik yang melanggar peraturan sekolah, kinerja yang kurang baik, kurang menunjukkan sikap yang jujur, kurang hangat, dan kurang ramah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran persepsi siswa tentang kompetensi kepribadian guru bimbingan konseling di SMPN 1 Candung. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif. Dalam penelitian ini jumlah populasi sebanyak 272 orang, dengan pengambilan sampel 17 % yaitu 46 orang. Tekhnik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode propotional stratified random sampling. Alat pengumpul data yang digunakan yaitu instrumen angket memakai skala likert. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa, secara keseluruhan persepsi siswa tentang kompetensi kepribadian guru bimbingan dan konseling di SMPN 1 Candung tergolong pada kategori baik dengan persentase 73,06%.
Item Type: | Skripsi/Thesis/Disertasi (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs - Savira Suaida |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 13:51 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 13:51 |
URI: | http://repository.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/261 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |