Ummi Khoiroh, 2421011 (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas X Jurusan Kecantikan di SMK Negeri 3 Payakumbuh. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.
|
Text
Ummi Khoiroh 2421011 cover.pdf Download (275kB) |
|
|
Text
Ummi Khoiroh 2421011 abstrak.pdf Download (342kB) |
|
|
Text
Ummi Khoiroh 2421011 full.pdf Restricted to Repository staff only Download (17MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena rendahnya motivasi belajar matematika siswa . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) terhadap motivasi belajar matematika siswa di kelas X di SMK Negeri 3 Payakumbuh. Hipotesis dalam penelitian ini adalah " Terdapat Pengaruh Signifikan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas X Di SMK Negeri 3 Payakumbuh” Jenis penelitian ini adalah penelitian pra-eksperiment, dengan rancangan one group pretest-postest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Jurusan Kecantikan di SMK Negeri 3 Payakumbuh Tahun Ajaran 2024/ 2025. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini kelas X Spa & Beauty. Kelas sampel akan diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay (CRH). Data penelitiannya diperoleh dari angket pretest dan postest motivasi belajar matematika siswa. Teknik analisis data pada hasil angket motivasi dan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan uji paired sample t-test. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh thitung >ttabel , yaitu thitung = dan ttabel= pada taraf nyata =0,05 dengan df = 31. Dan untuk hasil uji hipotesis dengan SPSS diperoleh bahwa Sig > 0,05 , berarti H0 ditolak dan H1 diterima yang berbunyi ‟Terdapat perbedaan motivasi belajar antara siswa sebelum dan sesudah diberikan model pembelajaran tipe kooperatif Course Review Horay (CRH)”. Jadi dapatkan disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas X SMK Negeri 3 Payakumbuh.
| Item Type: | Skripsi/Thesis/Disertasi (Sarjana) |
|---|---|
| Keywords: | Model pembelajaran kooperatif |
| Subjects: | B Filosofi. Psikologi. Agama > BF Psychology L Pendidikan > LB Teori dan praktek pendidikan > LB1603 Pendidikan menengah. Sekolah Menengah Atas Q Sains > QA Matematika |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Mrs - Savira Suaida |
| Date Deposited: | 04 Nov 2025 04:22 |
| Last Modified: | 04 Nov 2025 06:18 |
| URI: | http://repository.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/624 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

